Jumat, 09 November 2012

Cobaan

Diposting oleh Rati Rahmawati di 14.43

Cobaan berat itu apa sih ?

Saat dapat cobaan, terus rasanya ga sanggup nanggung gitu ??

Atau saat mencoba buat nulis, tp musik keras mengganggu konsentrasi ?

Atau malah, saat ingin berbuat baik tapi merasa berat dan ingin teriak karena berasa hanya diri sendiri yang menanggung sementara yang lain ongkang-ongkang kaki menikmati fasilitas yang sama ?

 

Mungkin semuanya :D

Ikhlas itu sulit ya ???

Mungkin benar saya belum ikhlas.

Tapi benar juga kalo saya hanya ingin menolong. Menolong semuanya.. do my bestlah.

Tapi gimanaa yaa.. Wong saya juga manusia, punya keterbatasan waktu dan tenaga.

Sementara semuanya butuh waktu dan tenaga yang saya punya.

 

Iblis memang luar biasa, menggoda dari atas, bawah, kiri, dan kanan.

Klo si Iblis ga sanggup, si Raja Iblis deh yang turun tangan.

Meskipun niat baik, tapi tetap adaaaaaaaaaa saja godaannya biar kebaikan itu rusak ato minimal lecetlah.

Sudah dengan tulus bantu-bantu orang sekitar, tapi begitu liat orang lain dengan peluang yang sama tidak melakukan apapun tapi dapat fasilitas yang sama, sukses deh si Iblis bikin lecet niat.

Padahal kadang otak yang mulai encer ngingetin klo ALLAH knows dan Maha Adil.

Tapi tetap saja kadang ingin teriak, "helllloooooooooooooooo, plis deh!!!"

hahahahaha :D

Mungkin karena sekarang lagi benar-benar belajar ga curcol (curhat colongan) sembarangan.

Jadinya dieeeem aja, simpan sendiri, keluarin lewat tulisan aja, hehe :D

 

okok, gitu aja ya.. ikutin kata hati, akal yang udah mikir yang benar.

Perbaiki niat deh tii. Kan mo nolongin orang. Ikhlas deh. Ga perlu liat orang lain yang ga peka.

Pintar-pintarlah milih cermin. ALLAH tahu kok, biar deh ALLAH yang nilai. Pasti ALLAH bantu.

Sekarang, prioritasin aja dulu mana yang harus dapat bantuan lebih dulu.

gitu dong :)

Semoga bisa melakukan kebaikan tanpa lecet, dan tak seorangpun yang lecet karena saya :)

 

Rabbi, bantu hamba untuk memperbarui niat. menjaga niat yang baik..

hamba hanya ingin, disisa waktu yang Engkau berikan, benar-benar hamba manfaatkan dengan baik.

Dan ketika hamba harus pergi, hanya kebaikan yang akan ada dalam kenangan mereka :)

0 komentar:

Posting Komentar

Cobaan


Cobaan berat itu apa sih ?

Saat dapat cobaan, terus rasanya ga sanggup nanggung gitu ??

Atau saat mencoba buat nulis, tp musik keras mengganggu konsentrasi ?

Atau malah, saat ingin berbuat baik tapi merasa berat dan ingin teriak karena berasa hanya diri sendiri yang menanggung sementara yang lain ongkang-ongkang kaki menikmati fasilitas yang sama ?

 

Mungkin semuanya :D

Ikhlas itu sulit ya ???

Mungkin benar saya belum ikhlas.

Tapi benar juga kalo saya hanya ingin menolong. Menolong semuanya.. do my bestlah.

Tapi gimanaa yaa.. Wong saya juga manusia, punya keterbatasan waktu dan tenaga.

Sementara semuanya butuh waktu dan tenaga yang saya punya.

 

Iblis memang luar biasa, menggoda dari atas, bawah, kiri, dan kanan.

Klo si Iblis ga sanggup, si Raja Iblis deh yang turun tangan.

Meskipun niat baik, tapi tetap adaaaaaaaaaa saja godaannya biar kebaikan itu rusak ato minimal lecetlah.

Sudah dengan tulus bantu-bantu orang sekitar, tapi begitu liat orang lain dengan peluang yang sama tidak melakukan apapun tapi dapat fasilitas yang sama, sukses deh si Iblis bikin lecet niat.

Padahal kadang otak yang mulai encer ngingetin klo ALLAH knows dan Maha Adil.

Tapi tetap saja kadang ingin teriak, "helllloooooooooooooooo, plis deh!!!"

hahahahaha :D

Mungkin karena sekarang lagi benar-benar belajar ga curcol (curhat colongan) sembarangan.

Jadinya dieeeem aja, simpan sendiri, keluarin lewat tulisan aja, hehe :D

 

okok, gitu aja ya.. ikutin kata hati, akal yang udah mikir yang benar.

Perbaiki niat deh tii. Kan mo nolongin orang. Ikhlas deh. Ga perlu liat orang lain yang ga peka.

Pintar-pintarlah milih cermin. ALLAH tahu kok, biar deh ALLAH yang nilai. Pasti ALLAH bantu.

Sekarang, prioritasin aja dulu mana yang harus dapat bantuan lebih dulu.

gitu dong :)

Semoga bisa melakukan kebaikan tanpa lecet, dan tak seorangpun yang lecet karena saya :)

 

Rabbi, bantu hamba untuk memperbarui niat. menjaga niat yang baik..

hamba hanya ingin, disisa waktu yang Engkau berikan, benar-benar hamba manfaatkan dengan baik.

Dan ketika hamba harus pergi, hanya kebaikan yang akan ada dalam kenangan mereka :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sang Rabitha Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei